Beranda
BATAK NEWS
Inilah Sifat Dan Karakter Wanita Batak Yang Wajib Diketahui

Inilah Sifat Dan Karakter Wanita Batak Yang Wajib Diketahui

 Hai sahabat BATAK-NEWS.COM
Sebelumnya Saya akan kasih tau dulu mengenai ari Boru ya.
Jadi arti Boru itu dalam batak adalah Anak puteri, anak perempuan, wanita, anak perempuan saudara lelaki dan semua sanak saudara dari pihak ayah.

Apakah anda sudah tahu tentang Istilah Boru Batak dalam suku Batak? Yups... Jadi Istilah Boru Batak Adalah sebuah istilah yang diwariskan kepada semua perempuan batak tidak terkecuali dia boru siapa, Baik itu keturunan Jenderal, Guru, Polisi, Pedagang, Nelayan dan lain-lain.
Kata lain dari boru batak sering juga dikatakan dengan Boru Ni Raja.
Istilah sebutan “Boru Raja” dipakai oleh orang batak toba untuk meletakkan posisi seorang perempuan dalam setiap keluarga batak lebih hormat.

Sifat Dan Karakter Wanita Batak
Source: www.instagram.com/ollaramlanaufar


Sifat Dan Karakter Wanita Batak Membuat Pria Klepek-klepek

Pria batak, kemanapun ia pergi untuk pendampingi hidupnya, ia selalu mencari boru batak. Bukan cuma pria Batak, Bahkan beberapa pria di indonesia bahkan dimuka bumi ini banyak yang mendambakan dan berharap semoga istrinnya kelak adalah Boru Batak (Boru Niraja) Mengapa bisa demikian?
Bagi kamu yang penasaran kenapa bisa begitu, Yah... Karena boru batak itu memiliki sifat-sifat yang sangat istimewa seperti dibawah ini.

Sifat Boru Batak Itu Sebenarnya Lemah Lembut:

Meski orang batak termasuk memiliki suara yang keras bahkan serasa membentak padahal tidak, namun orang tua batak selalu menganjurkan Borunya (putrinya) Untuk lemah lembut. Dalam lemah-lembut disini bukan berarti bisa diinjak-injak oleh orang lain, Namun lebih menjurus kepada kebaikan. Contohnya menghadapi suami haruslah dengan lemah lembut, Boru niraja pantang membentak suami dan harus patuh kepada suaminya. Dalam hal ini juga adalah untuk hal yang baik, contohnya saat berdiskusi atau membicarakan sesuatu yang penting maka diwajibkan lemah lembut.

Tapi itu tadi, Karena sudah Ciptaan Yang Maha Kuasa orang batak nada suaranya seperti membentak, Marah, Dan bahkan seperti mengajak berantam padahal tidak. Menjadikan beberapa orang beranggapan bahwa boru batak itu sangat kasar. Jadi harus dipahami, bukan begitu ya.

Boru Batak Sangat Hemat:

Hemat
Source: pixabay.com

Boru niraja dituntut supaya hidup serba hemat. Sejak kecil orangtua sudah mengajarkan agar borunya hemat, Dan kelak ia sudah menikah, maka ia bisa mempergunakan penghasilan suaminya untuk keluarga dan anak-anaknya.
Hemat disini buakan berarti jadi pelit terhadap sesuatu.
Hemat dalam arti tidak menghambur-hamburkan uangnya begitu saja kepada hal yang tidak penting. contohnya membeli barang yang hanya untuk pamer, Menghabiskan waktu untuk kecantikan, Selalu ingin jalan-jalan dan sebagainya.

Mungkin anda sudah tahulah di zaman now bahwa banyak rumah tangga yang berantakan dikarenakan Istri ingin terlihat seperti orang kaya. Mereka rela melakukan sesuatu yang tidak berguna asal di CAP bahwa dia sekarang menjadi istri Jutawan... Hehehehe... Boru batak tentu tidak ada yang begitu. Jikalaupun ada, berarti ia sudah terpengaruh terhadap hal-hal diluar yang kita bahas ini.

Perhatian:

Bukan cuma kepada kekasihnya atau kepada suaminya boru niraja dituntut perhatian. Kepada orang tuanya juga boru niraja dituntut agar perhatian. br niraja yang sudah menikah ia harus memperhatikan suaminya dan melayani lebutuhan suaminya dengan baik. Orangtuanya juga jangan sampai dilupakan.

Perhatian disini bukan Asal-asal perhatian.
Contohnya jika suaminya lagi gajian perhatianya jadi luarbiasa sebaliknya jika tanggal tua perhatian ini jadi tidak ada. Bukan begitu. 
Dalam situasi dan kondisi apapun itu Boru Batak selalu perhatian. Makanya Laki-laki batak jarang yang selingkuh atau main perempuan lagi. Sebab manfaat perhatian ini sangatlah luarbiasa, Selingkuh sedikit saja tentu pasti langsung ketahuan.

Berjiwa Sosial

Boru Batak tentunya berjiwa sosial dapat dikenali dengan mudah karena dia bisa bersosialisasi dengan baik di lingkungannya, contohnya mengikuti Ibadah Gereja, acara masak-memasak, suka memberi hadiah kepada tentangga dan lainnya.

Itu sebabnya jikalau ada sebuahacara dirumah tetangga, maka Boru batak langsung kumpul untuk ikut serta dalam acara tersebut. Contohnya bekerja sama untuk masak untuk para tamu undangan nantinya dan yang lain.

Keibuan

Orang batak selalu mencari boru batak sebagai pendamping hidupnya karena boru batak itu keibuan,perhatian dan penuh kasih sayang. Jadi, Sifat ini tidak pernah lepas dari boru batak. Sehingga kalau soal mendidik anak, boru batak memang jagonya.

Betul lo..
Masalah keibuan sudah melekat pada boru batak. hal ini bisa kita tahu ketika boru batak yang nikah muda puan sudah langsung bisa menyesuaikan kondisinya bahwa dia sudah menjadi seorang yang mempunyai tanggung jawab besar.  Baik untuk keluarga barunya bahkan untuk calon anaknya kelak. Sikap dan perilakunya berubah drastis (langsung dewasa Bangat)😍

Taat Terhadap ajaran Agama

Boru niraja selalu taat terhadap ajaran agama yang dianutnya. Agama menjadi sebuah hal yang sangat penting di pegang untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Istilahnya "Jolo dilului do harajaon ni Debata".

Tujuan umat manusia di muka bumi ini adalah bukan cuma soal harta, jabatan, dan martabat. Tapi bagaimana ahir masa kehidupan kita nantiya. Ingat hidup ini hanya sementara, dan yang abadi nantinya adalah di SORGA.

Untuk mencapai sorga tentunya kita harus Taat kepada ajaran agama masing-masing. Untuk mengabulkan keinginan kita itu, tentunya kita harus dibantu orang terdeat termasuk istri. Nah paling mantab itu adalah boru batak. 💋

Siap menderita

Hidup ini tidaklah bisa kita buat sesuka kita, Contohnya kita mau hidup bahagia terus tanpa ada masalah. Hidup adalah rintangan yang harus dihadapi, Jika hidup susah maka harus siap menderita. Siap menderita adalah sebuah sifat yang dimiliki oleh boru batak.

Menderita seperti apa?
Bukan menderita karena disiksa ya. Kan di zaman sekarang banyak laki-laki bangsat. Ia tega memukul istrinya dan menganiaya istrinya bahkan anak-anaknya. Bukan menderita seperti ini maksudnya ya.

Menderita contohnya memulai hidup dari Nol.
Boru batak siap mendampingi suaminya untuk memulai hidup baru dari Nol hingga nantinya menjadi orang sukses.  Bahkan boru batak tidak jarang ikut banting tulang dan menguras keringat demi membantu sang suami mencukupi kebutuhan keluarga.
So sweet bangat bukan...

Penyayang

Penyang bisa menjadi Ciri khas wanita berkualitas dan pantas jadi istri idaman pria. Jadi boru batak haruslah menjadi wanita yang penyayang, Baik dengan keluarga, teman, sahabat, atau pasangannya yang tentu saja caranya berbeda-beda. Tergantung dari hubungan orang terkait dengan wanita tersebut. Sehingga ciri wanita yang satu ini bisa jadi contoh untuk menjadi wanita yang berkualitas.

Lembut Namun Tegas dan Pemberani

Boru batak itu memang fakta sebenarnya adalah seorang wanita yang lembut. Namun karena ketegasan dan keberanianya jadi sering dikatakan kasar.
Sesuatu hal yang memang tujuanya adalah untuk kebenaran, maka wanita batak jangan lagi digugat akan hal ini. Ia pasti terus maju demi kebenaran itu. Anda yang tidak suka akan kebenaran pastilah mengatanya Kasar. 

Cerewet

Boru batak tidak suka jika dirumah itu suaminya tidak menghormati pekerjaanya. Contoh kecilnya adalah membuang sampah sembarangan, meletakkan baju sembarangan.

Jangan kira kamu akan tenang kalau melakukan demikian, istri kamu bakal ngomel dan akan terus begitu sampai kamu paham betul maksudnya. Itu bukan demi dia saja, tapi untukmu, untuk masa depan keluargamu, Khususnya masa depan anakmu. Dimana-mana Disiplin salah satu bagian dari keberhasian. jadi disiplinlah agar dia tidak cerewet.

Itulah beberapa Sifat "Boru Ni Raja" Perempuan Batak yang membuat para pria selalu menjadi jodoh Boro Ni raja. Jangan ragu dan jangan sungkan untuk menjadikan boru batak sebagai pendamping hidupmu. Ingat masih banyak lagi sifat boru batak yang luarbiasa selain yang kita bahas dibahas. Horas...

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dengan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.